PROFIL YOUNICK

ABOUT

Sebagian besar blog ini berisi tentang:

  1. Ulasan buku yang sudah saya baca.
  2. Inspirasi OOTD, skincare/make-up yang saya pakai.
  3. Cerita sehari-hari dari sudut pandang ekonomi/kewirausahaan.

Persembahan

Blog ini cocok dibaca oleh:

  1. Book lover
  2. Fashionista
  3. Guru ekonomi/kewirausahaan
  4. Mahasiswa prodi ekonomi/bisnis
  5. Semua orang yang ingin mempelajari ilmu ekonomi/bisnis

Gaya Bahasa

Saya lebih suka menulis menggunakan bahasa yang ringan agar pembaca lebih nyaman. Di sisi lain saya punya kebiasaan buruk ganti-ganti gaya bahasa (kondisional). Kadang pake bahasa gaoel, sesekali pake bahasa daerah, sering juga pake bahasa formal. Fleksibel saja, menyesuaikan mood pas lagi nulis. Karena saya nulisnya pake perasaan yakaan, pake otak juga pastinya 😜

Dalam satu postingan, seringkali saya campur aduk bahasanya sedemikian rupa sehingga. Misal, paragraf pertama saya pake sapaan “kamu” atau “saya”, di paragraf ke dua “elu” atau “gue”, eh tiba-tiba di paragraf terakhir jadi “Anda” atau “saya”.

Yah, begitulah keadaannya. Saya berharap Anda bisa memahaminya. Semoga tidak mengurangi kenyamanan Anda dalam membaca tulisan saya. Dan yang penting, semoga tulisan saya ini bermanfaat. Karena saya tidak mau membuat waktu Anda terbuang sia-sia. Anda tahu kan, bahwa waktu itu sangat berharga, ada yang bilang waktu adalah uang.

Menulis & Membaca = Menyehatkan

Terlepas dari itu semua, saya yakin bahwa menulis itu menyehatkan. Semoga Anda juga sehat setelah membaca tulisan-tulisan saya. Terutama sehat jiwa-nya (baca: waras). Eet, jangan salah, jiwa yang tidak sehat bisa menyebabkan raga menjadi ambyar, rentan kena penyakit guys. Itu hasil penelitian, bukan kata saya.

Akhir kata, terimakasih sudah berkenan mampir ke blog saya 🙏 Semoga bermanfaat 😊

Filosofi

Kenapa memakai nama YouNick, artinya apa? Bukan nama asli/nama lengkap, tapi perpaduan dari nama panggilan saya. Ada yang memanggil YUni, ada yang meNIK. Maka jadilah YuNik, versi bule-nya YouNick (target: international blogger). Maksa banget ya 😅.

Tapi jangan salah, ada filosofinya loh pemirsa. You artinya kamu (pembaca blog setiaku), Nick artinya Menik (aku). Jadi, YouNick artinya aku + kamu = KITA 👏.

Selain filosofisnya yang ngena banget, saya pakai nama YouNick juga karena lebih enak didengar, lebih singkat tapi tetep kece, lebih gampang diucapkan & diinget, ya nggak siih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *