Review Buku “Nabung Saham Sekarang” Karya Ellen May

Sumber gambar: technobusiness.id

Ini buku yang aku butuhkan saat ini. Setelah kenyang dengan buku pengembangan diri, buku motivasi, dan sejenisnya, saatnya baca yang beginian!

Bagaimana ceritanya kok bisa ketemu sama ini buku?

Pada pandangan pertama di rak BEST SELLER GRAMEDIA, ku langsung tertarik. Buku yang harus banget gue baca. Harus? Banget. You know kalow eik itu guru kewirausahaan kan? Jadi, ketika gue lagi njelasin materi tentang investasi/saham, ya gue pengennya udah punya pengalaman nabung saham, syukur-syukur si sukses, terus jadi kaya raya setelah baca buku ini #ngimpi.

Well, desain covernya cukup menarik untuk kalangan pemula sepertiku.

Apa yg saya pikirkan selama ini mungkin Anda juga) tentang KAYA adalah: punya banyak uang dan bisa membeli apapun yang saya mau.

Ada benarnya sih.

Tapi, yang dibahas dalam buku ini bukan itu guys. Bukan sekedar KAYA. Tapi, KEBEBASAN FINANSIAL.

What? Maksud loe?

Kebebasan finansial yang sejati adalah kondisi Anda bisa hidup tanpa bekerja dan semua kebutuhan serta gaya hidup Anda terpenuhi oleh passive income Anda!

Kebebasan finansial tidak hanya berbicara mengenai banyaknya uang, namun juga tentang kebebasan hidup, kebebasan waktu, yang memungkinkan Anda menikmati kualitas hidup yang lebih baik bersama orang-orang yang Anda kasihi, serta hidup lebih sehat. (Halaman 10)

Ketika khayalan mulai terbang tinggi, lalu saya makin semangat membuka lembar demi lembar. Sejurus kemudian saya mumet guys! Betapa tidak, baru bagian awal saja sudah disuruh mempertimbangkan faktor inflasi, ngitung imbal hasil investasi, aset lancar, berapa lama gue hidup, dan seterusnya.

Aduuh, paling males kalo suruh ngitung, apalagi untuk jangka waktu panjang, sampe 50 tahun ke depan! OMG heeelllloooow.

Tapi fren, nyatanya masa depan perlu kita siapkan. Siapa yang tadi pengen bebas finansial? Semua itu butuh proses dan perencanaan, disertai kedisiplinan tentunya.

Jadi ya, gue putuskan untuk bertahan, walau bertahan itu melelahkan (apasih). Lalu ku buka lembar demi lembar berikutnya sampe halaman terakhir.

Mau baca resume isi bukunya? Baca di sini yaa.

About the Author

Leave A Response