Kedai Kopi “Kopikalitas” di Purbalingga Ini Bikin Kita Termotivasi

Gambar diambil dari instagimg.com

Dari kopi kita belajar untuk menikmati rasa. Bukan cuma rasa pahit, kedai kopi di Purbalingga ini juga mengajarkan semangat dan pantang menyerah.

Kedai Kopikalitas memiliki keunikan yang membedakannya dari kedai kopi biasa. 

“Kita main ke kedai kopi yang unik. Mas Azhari punya cerita luar biasa yang bisa menginspirasi kita,” kata Canggih Finalti, salah seorang pengunjung yang merupakan pimpinan Harmoni Keroncong Muda (HKM) Purbalingga.

Baca juga: Profil lengkap Azhari Kimiawan

Bagi yang belum tahu, Azhari Kimiawan merupakan founder sekaligus owner Kopikalitas. Pria berambut gondrong ini sering mengisi workshop bertema kopi di berbagai kampus, cafe, dan event lainnya. Salah satu dari sekian banyak event adalah diundang oleh Specialty Coffe Association of Indonesia (SCAI) untuk menjadi juri lomba Indonesia Barista Championship (IBC) di Surabaya.

Sosok Azhari Kimiawan inilah yang membedakan Kopikalitas dengan kedai kopi lainnya. Azhari adalah seorang tuna daksa. Dibantu oleh adiknya yang menyajikan pesanan di meja pengunjung, ia meracik kopi sambil duduk di atas kursi roda, di balik “meja kerja”-nya.

Tak sekedar menyeduh kopi pesanan, pria lulusan Hotel School Surabaya ini juga mengajak para pengunjung berbincang-bincang layaknya kawan. Tema obrolannya pun tak hanya sekedar kopi, tapi juga seni, fotografi, sastra, jurnalistik, dan banyak lainnya. Karena memang sebagian besar pelanggan yang datang adalah aktivis sebuah komunitas. Jadi, tak sekedar kopi yang kita dapat di Kopikalitas, tapi juga wawasan yang luas.

Dari sisi kewirausahaannya, ini merupakan strategi penjualan yang menarik. Penjual menjamu pelanggan layaknya kawan yang datang bersua. Duduk bersama, ngobrol, sembari menyeruput kopi sampai dini hari. Hal inilah yang membuat pengunjung betah, kemudian ingin datang lagi, lagi, dan lagi.

Pengunjung tidak sekedar membeli kopi, tapi yang mereka beli sebenarnya adalah kenyamanan, kehangatan, relasi, bahkan motivasi!

Berlokasi di kompleks pasar mandiri Jalan Veteran Nomor 5, Kopikalitas buka sekitar pukul 20.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB. Adapun menu unggulan kopikalitas adalah Kopi Robusta dan Arabika.

Gimana, pengen termotivasi juga?

About the Author

Leave A Response