Uncategorized

ABOUT

Biasa pakai jeans buat hangout bareng temen? Mulai sekarang pakai batik aja yuk, sudah ada model-model casual yang bisa bikin penampilan kamu jadi lebih menarik.

Biasa pake daster di rumah? Pakai batik oke juga loh! Mau yang celana pendek atau celana panjang sesuaikan dengan kebutuhan aja. 

Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui dunia. PBB untuk masalah kebudayaan yaitu UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) telah menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Non Bendawi (Masterpieces of the Intangible Cultural Heritage of Humanity) bagi Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2009.

Jadi, sudah sepantasnya kita bangga mengenakan batik dalam kegiatan sehari-hari. Mengenakan batik merupakan salah satu bentuk apresiasi yang bisa kita lakukan. Apalagi batik sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Model, motif, dan warnanya juga semakin bervariasi mengikuti perkembangan tren terkini. Karena itulah batik semakin digemari oleh berbagai kalangan.

Banyak tokoh yang menggunakan batik dengan berbagai modifikasi, seperti Agnes Monica dalam beberapa video clip lagunya. Ini membuktikan bahwa batik tidak lagi identik dengan kuno atau ketinggalan zaman. Bahkan batik sudah popular hingga ke mancanegara.

Agnes Monica memakai batik di video clip internasional.
Foto diambil dari: wolipop.detik.com

Selain Agnesmo, ada juga Frederik Kiran Soekarno yang tak lain adalah cucu dari Presiden pertama RI. Kiran merupakan blasteran Indonesia-Jepang dari ibu dan Belanda dari ayah. Walaupun tinggal dan besar di luar negeri, Kiran tetap mencintai Indonesia dengan sering mengenakan pakaian batik di berbagai kesempatan.

Gambar diambil dari instagram @hebohdotcom

Dengan dasar itulah, kami ingin ikut melestarikan batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia. Tujuannya, agar semakin banyak generasi muda yang mau dan bangga memakai batik. Karena itu, kami berusaha menyediakan aneka desain modern dan kekinian sesuai selera anak muda. Pilihan warnanya juga tidak terbatas pada warna-warna cokelat gelap khas batik klasik tempo dulu. Kami memilih warna-warna pastel yang sedang menjadi tren di berbagai kalangan, dari tua sampai yang muda. Selain pemilihan warna, kami juga merancang desain yang kekinian sesuai perkembangan fashion terkini.

Jadi, mengapa malu menggunakan batik? Sudah siap jika suatu hari ada negara lain yang mencuri batik dari kita dan mengakuinya sebagai warisan budaya negara mereka?